9 Februari 2012

RBDC Figure : Kahitna

Well, RBDC mau bahas Figure nih. yang dibahas adalah Kahitna. wow pasti ga tau kan? itu adalah band 80-90 an itu juga salah satu band kesukaan kita loh.



Kahitna berdiri pada taggal 24 Juni 1986, yang berasal dari bahasa Philipina yang artinya meskipun demikian tapi akhirnya dipelesetkan menjadi bahasa Sunda. Ka Na adalah awalan dan akhiran sehingga ketika disatukan artinya menjadi yang paling hits ; nu paling hits (bahasa Sunda).

Kahitna sendiri berasal dari kota Kembang Bandung.
Berawal pada tahun 1983, Yovie membentuk band yang bernama Coops Rhytem Section anggotanya sebagian besar menjadi Indonesia 6, Ruth Sahanaya dan KAHITNA itu sendiri. Karena perbedaan idealisme, Yovie melepaskan diri dan membentuk KAHITNA pada tahun 1986 dengan vocalis Trie Utami, pada perkembangannnya berganti-ganti personil sampai formasi saat ini. Banyak nama besar yang telah bergabung dengan KAHITNA, dari mulai kesuksesan seorang Yovie Widianto, Rita Effendy, Ruth Sahanaya, Trie Utami, Hedi Yunus.

KAHITNA adalah salah satu band yang mempunyai kekuatan merata disemua lini ditandai dengan aktivitas para personilnya sebut saja Andrie Bayuadjie pada Humania dan Indra Lesmana Reborn, Dody Is sebagai Ilustrator musik sinetron, D. Bambang P sebagai Sound Programming dan Arranger.

nih kita juga ada salah Satu lagunya loh :

 Kahitna : Cinat Sudah Lewat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar